Jumat, 17 Agustus 2012

Just For Fun: Bedah IMAS - Revisi 2


Let's begin..
Mulai dari data teknikal 3 tahun aja. Soalnya sebelumnya IMAS ga liquid bangetss.. baru 1 tahun terakhir aja IMAS layak ditradingkan..

EW Counting SALAH
Lagi nunggu wave 4C selesai? moga2 aja segera mantul biar bisa kejar wave 5 yang bisa kasih cuan lumayan cepat. Itu jika countingan EW saya bener. Terlihat di chart sih tulang punggung IMAS ada di EMA20 Weekly. (KOREKSI: TERNYATA COUNTINGAN SAYA SALAH karena tidak teliti wave 4 di bawah wave 1! Thanks to Pak ELANG)

*Sengaja chart yang salah di atas tidak saya hilangkan, biar rekan pembaca yang ikut belajar akan gampang ingat dan in the future tidak mengulangi kesalahan saya.

Saya Postingkan lagi aturan utama EW:
Ada 3 aturan utama dari Elliot Wave:
1. Wave 2 tidak boleh turun lebih dari Wave 1 (titik 2 tidak boleh lebih rendah dari titik c wave sebelumnya)
2. Wave 3 tidak boleh menjadi wave terpendek diantara wave 1 dan 5.
3. Wave 4 tidak boleh lebih rendah dari wave 1 (titik 4 tidak boleh lebih rendah dari 1).


Selengkapnya ada di http://profitunityexplorer.blogspot.com/p/teori-elliot-wave.html

Berikut Koreksi Countingan EW saya yang baru:
EW Counting
Nah, itu hasil itungan wave yang baru. Semoga kali ini benar. Kalo salah, ya hitung lagi. SEANDAINYA BENAR... maka kita punya peluang cuan yang BESAR SEKALI dengan RISK yang KECIL SEKALI jika sebentar lagi akhir suatu cycle wave dan akan memulai wave baru.

Menurut Elliot Oscilator, countingan yang benar seharusnya seperti ini:
EW Counting with Elliot Oscilator

Ini dia jawaban counting yang meyakinkan..
Wave 3, making new high with strong momentum, Elliot oscilator pulls back to zero means it's wave 4. And the price is making new high again, but with a declining momentum. It's wave 5. Now we are in wave ABC. So, all we can do now is wait for reversal..

Setelah liat chart.. wah belum saatnya masuk nih.. tapi seharusnya ga lama lagi lah.. Nah sekarang liat-liat dulu data fundamental

Data Fundamental

Mari kita mulai.. Data Fundamental saya ambil dari IPOT. Saya ambil data annual saja. Data bagus? Annual sih lumayan bagus. Cash makin banyak, Revenue juga naik, Profit juga naik. Per dibawah 10x. ROA dan ROE memang masih dibawah 20%. DER juga 1.01 sedikit di atas 1. Namun overall saya liat masih bagus.
Asset vs Debt
 Asset makin meningkat, debt tetap. lumayan.. lebih bagus sih debt makin turun.

Cash
Cash meningkat drastis 2011..  Mantap. Banyak cash bikin perusahaan mudah expansi. Betul? 2012 cash menurun? mungkin saja.. karena dipakai buat nambah asset?

EPS
 EPS meningkat tajam 3 tahun terakhir.. Kaya sambil tidur nih yang beli IMAS 4 tahun lalu.

Revenue
Revenue meningkat cukup stabil, hanya 2009 sedikit menurun. Namun net income tetap naik.

Estimasi Analis
Makin hari estimasi dari para analis makin menurun aja nih namun estimasi sales masih cukup tinggi untuk Q3 karena faktor lebaran dan larisnya produk baru suzuki ertiga..saya pikir cukup menambah pendapatan IMAS.

Data Revenue Per Quarter
Melihat tabel di atas, kinerja IMAS tahun ini seharusnya sangat bagus. Revenue Q1 dan Q2 2012 jauh meningkat dibanding 2011. Dari tahun 2007-2011 Q1 terlihat meningkat stabil sekitar 900M kecuali tahun 2009 menurun sedikit. Sedangkan 2011-2012 meningkat sekitar 1.5T.

Institutional Holder

Banyak juga Institusi yang megang IMAS: 47. 16 institusi nambah posisi, 11 institusi kurangi posisi. Masih netbuy kata FT. Tapi ga disebut tuh yang lepas posisi itu brp banyak yang dilepas. berapa banyak yang ditambah. Jangan-jangan 11 yang kurangi posisi nilainya lebih banyak dari 16 yang nambah posisi. Jadinya IMAS turun terus. Ini dia data detailnya:
Movers
JP Morgan masih banyak.. tapi ini data cuma sampai Juni 2012.

Ini dia yang bikin instituti lepas posisi, jadi harga IMAS turun. actual sales 7.89% di bawah estimasi analis..

Just for Fun.. Saya ga punya posisi di IMAS juga.. hehe Latihan ningkatkan analisa aja mumpung banyak waktu lagi liburan. Orang bilang makin belajar makin merasa bodoh.. sehingga makin banyak yang bisa dipelajari..

Have fun!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar