Minggu, 05 Februari 2012

KLBF 03/02/2012

Ini adalah analisa saya terhadap KLBF, bukan rekomendasi stock, seperti tujuan utama dari blog ini adalah belajar menganalisa.

Plus:
Setelah penurunan 7 hari, Jum'at kemarin akhirnya KLBF rebound dan ditutup diatas MA20. Ingat pola ajaib 3, 5, 8, 13. Candle juga sudah kembali ke atas garis-garis alligator. Bagi trader, support kini berada di antara 3500-3525 dan resist terdekat ada di 3625-3650. Jika berhasil ditutup di atas 3650, kemungkinan akan bullish. Jika gagal, maka kemungkinan besar akan kembali ke level 3300an lagi. Berdasarkan pola candlestick, terlihat optimisme cukup tinggi, dan baru kenaikan hari pertama. Berita baiknya adalah DJI naik cukup banyak akhir pekan lalu.

Minus:
Resiko koreksi juga cukup besar karena sektor consumer sudah naik 4 hari, ada kemungkinan koreksi di hari ke-5 jika melihat kemungkinan UNVR dan GGRM akan turun juga, Jika sektor ini terus naik, maka kemungkinan KLBF punya 3 hari lagi untuk menembus resisten kuatnya. Berita buruknya adalah KLBF memiliki kinerja paling 'buruk' diantara UNVR, GGRM dan INDF, juga pergerakan harganya sangat 'sehati' dengan consumer. Chart perbandingan dapat dilihat di http://profitunityexplorer.blogspot.com/p/consumer-chart-comparison.html
Untuk investor sebaiknya menjauhi dulu, karena melihat data Q3, diperkirakan peningkatan kinerja dari KLBF dibanding 2010 termasuk kecil, tapi masih perlu menunggu laporan keuangan 2011.






Daily Chart:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar